Makna logo darkah ya ahlil madinah ya tarim wa ahlaha

darkah ya ahlil madinah ya tarim wa ahlah-apa itu darkah dan apa artinya, makna dan pengertian logo darkah ya ahlil madinah ya tarim wa ahlaha itu.....

Akang-akang dan mbak yu mbak yu pasti pernah melihat logo seperti di samping ini ya...banyak sekali bahkan di setiap saya menghadiri suatu majelis pasti banyak yang jual dalam bentuk gantungan kuncilah stikerlah atau lain sebagainya. Terkadang yang masih awam melihat logo ini pasti dalam hatinya bertanya-tanya apa sebenarnya logo ini. Itu huruf ha' atau jim terus makna angkanya apa 110 dan 1030. Saya sendiri kek gitu pas pertama kali melihatnya. Tapi jangan kawatir berikut ini ulasan sedikit mengenai logo darkah tersebut yang saya rangkum dari berbagai sumber yang ada.

Huruf ha ‘ح’ ditengah adalah tawassul pada al-Hafidz al-Habib 'Ali bin Muhammad al-Habsyi Shohibul Maulid dan ada juga yg tawassul pada Imam 'Abdullah bin 'Alwi al-Haddad, ada pula yg bermakna tawassul kepada Imam Syekh Abu Bakar bin Salim, perlu di ketahui bahwa tawassul dg tulisan di perbolehkan dalam syariah.

"110" melambangkan marga Ibn Syeikh Abubakar bin salim (dzuriyyah Rasulullah saw). "1030" melambangkan marga Al Habsyi (dzuriyyah Rasulullah saw).

 Makna 'Darkah' sendiri adalah pertolongan, sedangkan 'Ahlil madinah' adalah Baginda Rosulullah SAW.

Yaa Tarim maksudnya bertawassul pada Kota Tarim. Tarim di jadikan tempat tawassul karena keagungannya. Di antaranya Tarim mendapat doa dari Sayyidina Abu Bakar as-Sidq yaitu. mudah-mudahan Allah memakmurkan Kota Tarim. Keberkahan dalam airnya dan mudah-mudahan Allah menumbuhkan para wali di Kota Tarim sebagaimana tumbuhnya rerumputan.

Wa Ahlaha maksudnya, tawasul pada penduduk Kota Tarim. Sebagaimana kita tahu penduduk terdiri dari tiga unsur yaitu, orang laki-laki, orang perempuan dan anak-anak. Di setiap unsur tersebut penduduk Kota Tarim memiliki keistimewaan yang agung daripada penduduk kota yang lain.

mungkin itu sedikit pengertian dan makna logo darkah ya ahlil madinah ya tarim wa ahlaha yang saya ketahui dan sudah saya rangkum dari berbagai sumber yang ada jika ada yang ingin direvisi silahkan komentar ya...
dan terima kasih kepada:
majlistalimalamin.blogspot.com
blogguabaruloh.blogspot.com
pecintatarim.wordpress.com

7 komentar

 

Gabung Yuuk!!

Diberdayakan oleh Blogger.